Telaga Lestari Kehidupan

Beranda » Sastra » Tuhan, Inilah Hamba

Tuhan, Inilah Hamba

Kategori

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1.716 pengikut lainnya

Statistik Blog

  • 11,221 hits

Tuhan, inilah hamba
Kepangkuan-Mu daku mememinta
Memohon belas kasih-Mu
Belas Cinta-Mu.

Engkau tahu, aku di lembah maksiat
Engkau tahu, aku dalam gelap kenistaan
Engkau tahu, aku di simpangan.

 Tuhan, inilah hamba
Malam ini, ku tulis jejak nistaku
Kan ku urai noda tubuhku
Ku telan getah lukaku pada jiwa
Ku tanam dalam hati, menjadi diariku.
 

Tuhan, inilah hamba
Kau tanpakkan wajah-Mu
Kau ringankan penyesalanku
Baik-Mu tidaklah bosan

 Tuhan, inilah hamba
Jangan biarkan hambamu terbang  dalam maksiat.
Pintaku cahaya-Mu di tanganku
Cahaya di mata dan binar-binarku
Cahaya di kedua telapak tanganku
Cahaya di kemaluanku
Cahaya atas benda-benda penglihatannku.
 

Tuhan, inilah hamba
Terlalu lama noktah itu dalam jiwaku
Lama sekali rasanya, syetan-syetan nafsuku, merasutku.
Sangat lama rasanya Tuhan! mata, tangan, hati menggoyangkan langkahku.
Bahkan bersemi dengan angkuhnya
Menjerat pikran
Menjerat hati
Mengikat tangan, kaki dan menutup mataku, Tuhan.

 Tuhan, inilah hamba
Pintaku satu Tuhan, aku untukku
Aku untuk jiwaku
Aku untuk tubuhku

 Tuhan, belailah aku dengan kebesaran-Mu
Sayangilah aku dengan ciuman mesra-Mu
Peluklah aku saat kegelapan tiba
Rangkullah aku saat sepi sunyi
Godailah aku dengan ayat-ayat qauniyah-Mu.
Ku rindukan itu semua.

Tuhan, malam kian larut
Subuh kian datang
Ku tunggu kasih-Mu.

Duhai Rabb, Tuhan pemilik malam.

Tinggalkan Balasan

